Ibadah Peresmian Rumah Dinas HKBP Persiapan Distrik Barus Raya

SIHORBO, hkbp.or.id - Setelah pelayanan Ibadah Minggu di Pematangsiantar, Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan meresmikan rumah dinas HKBP Persiapan Distrik Barus Raya (Senin, 29/7/2024).


Bagi Pdt. Tinambunan kunjungan pelayanan ke Sihorbo adalah seperti pulang ke rumah karena sekitar 30 tahun yang lalu, Pdt. Tinambunan melayani sebagai pendeta di Resort Sihorbo.

Kunjungan seperti pulang ke rumah Sihorbo nampak ketika Pdt. Tinambunan bertegur sapa dengan warga jemaat sambil mengenang nostalgia pelayanan dan interaksi 30 tahun yang lampau.


Warga jemaat HKBP Sihorbo bersukacita menyambut seluruh tamu dan undangan yang hadir untuk peresmian rumah dinas HKBP Persiapan Distrik Barus Raya terlebih para pelayan penuh waktu yang hadir untuk mengikuti konven pelayan penuh waktu HKBP Distrik Sibolga-Tapteng-Nias (STN).

Sebagai ungkapan sukacita dan doa kepada Tuhan, setelah ibadah Jemaat HKBP Sihorbo menyematkan ulos kepada Pdt. Victor Tinambunan beserta Inang.

Ibadah peresmian rumah dinas dirangkai dengan ibadah konven pelayan penuh waktu HKBP Distrik Sibolga-Tapteng-Nias yang dilaksanakan di gedung gereja HKBP Sihorbo.


Mewakili seluruh pelayan penuh waktu di Distrik STN, Pdt. Victor Tinambunan memberikan boras si pir ni tondi dan ulos kepada Praeses HKBP Distrik STN, Pdt. Donda Simanjuntak dan Amang sebagai peneguhan dan doa syukur kepada Tuhan karena Pdt. Donda dan keluarga selamat dari kecelakaan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama seluruh pelayan penuh waktu se-HKBP Distrik STN dan warga jemaat HKBP Sihorbo.

(SKS-NS)


Pustaka Digital